Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Kopi Bukan Hanya Milik Laki-laki, Perempuan pun Bisa Pecahkan Rekor Muri

Gaung Pemecahan Rekor Muri dengan Kategori Minum Kopi sebanyak 5.333 Cangkir Kopi serentak lakukan oleh Ibu-ibu di 20 Kecamatan dan 286 Kelurahan/Desa Se-Kabupaten Kendal serta  melalui Ibu-ibu PKK dari Dinas-dinas terkait di Kabupaten Kendal.

Pertama kalinya di Kendal gaung pemecahan Rekor MURI minum kopi tersebut digaungkan oleh Ibu Winne Frederica, S.E., B.B.A. selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Kendal yang sekaligus beliau juga istri Dico Ganinduto selaku Bupati Kendal. Ajakan minum kopi bersama sejak beberapa hari yang lalu telah dibertahukan sekaligus merupakan undangan untuk melaksanakan di Aula Kantor masing-masing. Tepatnya hari ini, Jumat (18/02/2022) jam 07.00 sampai selesai Kegiatan di lakukan dengan Zoom Meeting dengan diprakarsai oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kendal. Harapannya Setiap Desa menghadirkan 15 orang perempuan yang siap ngopi pagi bersama-sama.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional. Dalam kegiatan ini di Pendopo Kabupaten juga di adakan Bazar UMKM dan Seminar. Serta Penetapan Hari Minum Kopi Kabupaten Kendal dengan slogan "KENDAL BANGKIT, KENDAL RECOVERY".

Tak ketinggalan Ibu Hj. Munafiah selaku Ketua TP. PKK Desa Putatgede juga ikut ambil bagian dalam acara tersebut dengan mengajak sedikitnya 15 orang perempuan pengurus serta anggota TP.PKK Desa putatgede diharuskan hadir untuk bersama-sama ikut minum kopi secara serentak.

Di sela-sela kegiatan pemecahan Rekor Muri tersebut, bersamaan pula hari Jum'at tepat bersamaan dengan hari pasaran jawa yaitu "kliwon", Pemerintah Desa Putatgede juga menggelar acara Selamatan Desa. Sehingga sebelum acara minum kopi bersama dilaksanakan ibu-ibu TP.PKK Putatgede juga ikut mengambil bagian dalam acara selamatan kliwonan desa.

 

*

*


Di postkan pada 2022-02-18 10:04:09 | Artikel Dikunjungi : 117x