Putatgede - Mahasiswa UIN Walisongo Gelar KKN Siap Abdikan Diri di Desa

Mahasiswa UIN Walisongo Gelar KKN Siap Abdikan Diri di Desa

Sebanyak 15 mahasiswa UIN Walisongo yang tergabung kedalam kelompok 12, menggelar Kuliah Kerja Nyata Mandiri Misi Khusus (KKN MMK) di Desa Putatgede, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal selama 45 hari. Kelompok yang terdiri dari 10 perempuan dan 5 laki-laki tersebut, diterima dengan suka hati oleh H. Parwuwanto, S.Sos selaku Kepala Desa. Dalam sambutannya Kepala Desa Putatgede mengatakan "bahwa adanya KKN yang dilaksanakan di Desa Putatgede diharapkan agar para mahasiswa bisa berbaur menjadi satu dengan para warga supaya terjalin keharmonisan. Beliau juga mengatakan, para mahasiswa dapat melaksanakan program kerja sesuai kemampuan dalam artian fleksibel, akan tetapi dapat memberikan kemanfaatan ditengah masyarakat Putatgede.

Kelompok 12 KKN MMK UIN Walisongo dilepas Dr. Lianah, M.Pd secara resmi di Balai Desa Putatgede dengan disaksikan para perangkat desa lainnya. Dr. Lianah, M.Pd juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa adanya pelaksanaan KKN ini diharapkan para mahasiswa dapat mempraktekan ilmu yang sudah didapat di bangku perkuliahan, dengan membantu pengelolaan serta peningkatan SDM (sumber daya manusia) desa, dan bukannya membuat bangunan-bangunan fisik. Salah satunya progam yang dapat dilakukan sebagaimana nasihat Dosen Pembimbing Lapangan tersebut yaitu seperti pelatihan pengolahan sampah menjadi barang yang unik dan bernilai.

KKN MMK UIN Walisongo Semarang yang berlangsung di Desa Putatgede dimulai sejak hari Rabu, tanggal 29 Juni 2022 dan akan berakhir pada Kamis, tanggal 11 Agustus 2022.

Kegiatan-kegiatan selanjutnya dapat dilihat lebih lengkap di media sosial KKN MMK Kelompok 12.
Instagram : kknmmk_12 | Facebook : Kkn Putatgede | Youtube : KKN MMK 12 UIN WS


Dipost : 30 Juni 2022 | Dilihat : 813

Share :