Putatgede - Petugas Paskibra Kecamatan Ngampel Sukses Jalankan Tugas

Petugas Paskibra Kecamatan Ngampel Sukses Jalankan Tugas

Putatgede - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Ngampel telah menjalankan tugasnya dengan baik pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 yang digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Ngampelkulon, Jumat (17/8/2019). Tidak ada kesalahan ketika bertugas melaksanakan pengibaran Sang Merah Putih pagi tadi.

Sebanyak 57 orang pasukan Paskibra termasuk dengan cadangan diterjunkan selama beberapa minggu untuk dilatih oleh Koramil dan Polsek Kecamatan Pegandon-Ngampel. Andre Hida Firmansyah (SMK Al Musyafak Ngampel) yang ditunjuk sebagai Komandan Paskibra. Pada tanggal 15 Agustus kemarin sesuai dengan Informasi dari Halaman Facebook Kecamatan Ngampel anggota Paskibra tersebut dikukuhkan oleh Helyudin, S.IP selaku Camat Ngampel.

Anggota Paskibra Kecamatan Ngampel terdiri dari siswa siswi gabungan dari gabungan beberapa sekolah lanjutan atas yang ada di wilayah Kecamatan Ngampel.

Tugas Paskibra memang dituntut untuk mencapai kesempurnaan, baik dari segi tata cara maupun langkahnya. Selain fisik yang lebih kuat, selama latihan juga diharus lebih fokus dan lebih disiplin. Karena pada saat tampil akan menjadi pusat perhatian bagi peserta dan tamu undangan yang hadir mengikuti Upacara.
 


Dipost : 18 Agustus 2019 | Dilihat : 1258

Share :