Putatgede - Siapa Berani Ikut Program Pandu Digital Dari Kominfo RI ?

Siapa Berani Ikut Program Pandu Digital Dari Kominfo RI ?

Indonesia sebagai negara yang terus mengembangkan sektor ekonomi digital untuk menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, perlu melakukan terobosan dengan mempersiapkan generasi muda yang adaptif di era Revolusi Industri 4.0 dengan dukungan pembinaan literasi digital dan pemberdayaan masyarakat. Luasnya wilayah Indonesia dan sebaran SDM yang memiliki pengetahuan literasi digital menjadi tantangan tersendiri untuk pencapaian tujuan di atas, maka Kominfo berusaha memenuhi kebutuhan SDM yang memiliki kemampuan untuk menjadi pendamping masyarakat dalam literasi digital melalui kegiatan/program Pandu Digital. 

Apakah ini Program Resmi dari Kominfo ?

Pandu Digital menjadi program Resmi di Kominfo yang termasuk dalam DIPA Direktorat Ditjen Aplikasi Informatika No. 059.04.1.664262/2019.

Persyaratan Menjadi Pandu Digital

Pada dasarnya semua orang bisa menjadi Pandu Digital dengan Syarat antara lain: Usia minimal 17 tahun dan maksimal 65 Tahun Siswa ataupun Mahasiswa yang masih aktif atau sudah lulus. masyarakat yang berkomitmen untuk menjadi Pandu Digital.

Manfaat Menjadi Pandu Digital

Menjadi Pandu Digital memperoleh beberapa manfaat diantaranya: Memperluas jejaring dengan berkenalan dengan berbagai orang dari penjuru tanah air yang mempunya latar belakang budaya dan keahlian berbeda-beda. Mengasah keahlian tertentu sesuai bakat dan minat, dengan mengikuti Seminar Nasional dan Workshop, pelatihan yang di selenggarakan Kominfo secara Gratis. Menjadi individu yang tangguh dan berguna bagi kemajuan nusa bangsa dengan berbagi ilmunya kepada masyarakat. Mendapat pengakuan dengan ditandai oleh penerimaan Sertifikat dan Bad sesuai dengan tingkatan keahliannya. Mendapat kepuasan batin ketika bisa berbagi kepada sesama. Jika seorang akademisi, sebagai bagaian dari pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Berkesempatan untuk mendapatkan reputasi nasional dalam bentuk piagam penghargaan atas prestasi kinerja Pandu Digital.

Ada banyak event yang akan di selenggarakan, sementara semua masih dalam bentu Daring mengingat Pandemi Covid-19. Para peserta pandu digital dibebaskan memilih materi yang diminati untuk nantinya di dalami oleh si pandu itu sendiri. tidak sampai disitu setelah menerima materi semua peserta harus mengisi tes yang sudah di sediakan sebagai acuan untuk mendapatkan Badge Pandu Digital dan Sertifikat dari Kominfo.

 

Semua info dan Pendaftaran bisa didapatkan melalui Link : http://pandu.kominfo.go.id

Daftarkan akunmu melalui email, lengkapi profilmu serta ikut Event-eventnya. Pada akhir acara event secara daring akan di sediakan test secara onlineuntuk mendapatkan status kelulusan, serta akan mendapatkan Sertifikat dan Badge sesuai dengan Levelmu. Tentu saja jika kamu lulus test secara online tersebut.

 


Dipost : 14 Oktober 2021 | Dilihat : 1729

Share :