Putatgede - Maya dan Krisna Raih Sinok dan Sinang Duta Wisata Kendal 2022

Maya dan Krisna Raih Sinok dan Sinang Duta Wisata Kendal 2022

Setelah melalui berbagai tahapan yang ketat, tujuh pasang Sinok dan Sinang maju ke babak grand final Pemilihan Sinok-Sinang Duta Wisata Kabupaten Kendal 2022.

Acara grand final dilaksanakan di Gedung Auditorium Universitas Selamat Sri (Uniss) Kabupaten Kendal, Minggu malam (24/7/2022).

Acara dihadiri Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Ircham Chalid beserta jajaran, serta ratusan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengatakan, duta wisata bukan hanya seorang figur, tapi juga penyampai pariwisata dan potensi pembangunan daerah pada masyarakat luas agar lebih mengenal dan terkenal di daerah lain.

“Selain itu, harus memiliki karakter SDM (sumber daya manusia) yang kuat dan ingin terlibat dalam pembangunan pemerintah yang ada di Kabupaten Kendal. Bukan hanya di sektor pariwisata, tapi pada sektor pembangunan lainnya,” ujar BupatiBupati yakin, dengan partisipasi, kreasi, dan inovasi para remaja, khususnya Sinok dan Sinang, dapat membantu memperkenalkan pariwisata Kendal kepada masyarakat luas. Sebab, menurutnya pariwisata merupakan faktor yang strategis dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan harapan Sinok Sinang terpilih tahun 2022, dapat mendukung pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal,” tutur Bupati.

Dalam acara grand final, Maya Bestari Arizo dari Kecamatan Ngampel dan A Khrisna Putra dari SMA 1 Kendal dinobatkan sebagai Sinok – Sinang 2022.

Untuk Wakil I diraih Rahajeng Hikmah S dari Umkaba dan Irfan Widiansyah dari umum. Sedangkan untuk Wakil II diraih Nadhiya Arwa R dari Uniss Kendal dan Sanda Rochim dari Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Untuk Juara Harapan I diraih Liza LA dari Kecamatan Kendal dan M Jaggu Adhana dadi Kecamatan Limbangan. Harapan II Safirah Idani dari SMA 2 Kendal dan Steven Rizqi dari SMA 2 Kendal. Serta Harapan III diraih Berliana Tessa dari SMA 1 Kendal) dan M Aril Sakha dari Kecamatan Sukorejo.

Untuk katagori Juara Atribut, Juara Favorit diraih Septika Wahyu dari umum dan M Abdul Habib dari Stikes Kendal.

Juara Berbakat diraih Febrian Andhika dari Kecamatan Kangkung dan Ruth Netasya R dari SMA 1 Kendal.

Sedangkan untuk Juara Intelegensia diraih Sandra Ifada dari SMA 1 Kendal dan Juara Kepribadian juga dari SMA 1 Kendal. 

Sumber berita : kecamatan ngampel

Sumber : halosemarang.id


Dipost : 25 Juli 2022 | Dilihat : 773

Share :