Putatgede - PRINT to FILE, Lewat Siskeudes V2.0.2 OFFLINE Menjadi ONLINE ke Database 2021

PRINT to FILE, Lewat Siskeudes V2.0.2 OFFLINE Menjadi ONLINE ke Database 2021

PUTATGEDE - Sebagaimana kita ketahui bahwa Siskeudes Versi 2.0.3 adalah diwajibkan Online, untuk itu Pemerintah Kabupaten Kendal untuk tahun 2021 memang benar-benar diterapkan secara ONLINE. Namun setelah dijalankan banyak para User SisKeudes di desa-desa merasa kehilangan untuk Sub Menu Print to File pada Menu Laporan. (Perencanaan, Penganggaran, Penatausahaan dan Pembukuan).

 

Disini kami akan memberikan trik bagaimana agar kita tetap bisa menggunakan menu Print to File pada Database 2021 yang Online. Caranya sebagai berikut :

Buka Folder Aplikasi SisKeudes 2021 Online kemudian pilih File Config.iniLakukan perintah Copy dan Paste Replace kan ke Folder Aplikasi SisKeudes 2020 Offline.

 

Setelah melakukan copy paste, kemudian RUN atau Jalankan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0.2 (Tahun 2020) yang tadi kita pastekan. Maka tatatatata..eng ing... LIHAT HASILNYA, Siskeudes 2020 telah Online ke Database SQL Tahun 2021. Print to File disini cara kerja sama persis seperti layaknya Siskeudes 2020 (Bisa ke PDF, Excel, Text, Lotus, Quatro Pro, HTML, dll).

Perlu Diingat, Semua menu yang ada di Siskeudes 2.0.2 (Tahun 2020) ini sama persis. Yang membedakan ada pada Sub Menu Laporan. Lihat Perbedaan fitur-fitur masing Versi nya DISINI

 

CATATAN PENTING :


File Config.iniadalah berisi setting Koneksi Database Siskeudes baik Offline maupun Online yang telah kita pilih, Test dan Simpan ketika saat pada mengubah data koneksi ke file Database.mde

Karena kita tidak tahu Password pada SQL Server, maka lebih baik Copy Paste saja dari Folder Aplikasi Siskeudes 2021 Online nya.

 

Selamat bekerja..

 

 

*

*

*

*


Dipost : 19 Desember 2020 | Dilihat : 2876

Share :