Putatgede - Program P3AI Dorong Para Petani Tingkatkan Hasil Tanam

Program P3AI Dorong Para Petani Tingkatkan Hasil Tanam

Putatgede. Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat realisasi Program Padat Karya Tunai (PKT) hingga tahun 2022 ini.

Peningkatan produksi pangan selalu menjadi topik di sektor pertanian. Upaya tersebut terus dilakukan pemerintah untuk mendorong peningkatan produksi pertanian dengan menyalurkan bantuan seperti Sarana jaringan irigasi pertanian.

Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) merupakan wadah bagi para petani pemakai air yang bersifat sosial, ekonomi, budaya dan berwawasan lingkungan. 

P3A Desa Putatgede kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal mendapatkan kucuran anggaran sebesar Rp 190 juta untuk membangun saluran irigasi yang saat ini sedang dalam pekerjaan. Ketua kelompok P3A Sido Rukun II Desa Putatgede mengatakan, jaringan irigasi berfungsi untuk mengairi lahan pertanian termasuk sawah. Lokasi pembangunan ditetap di wilayah Blok 10 dan 11 Desa Putatgede dengan luas areal pertanian kurang lebih sekitar 45 Ha.

"Pembangunan irigasi yang dilaksanakan oleh P3A Sido Rukun II kegiatan tersebut sesuai dengan rencana pembangunan Karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak dan peningkatan hasil produksi pertanian,” ujarnya. 


Dipost : 19 Juli 2022 | Dilihat : 1724

Share :