Putatgede - Tingkatkan Kualitas SDM Petani dan Penyuluh Melalui Pelatihan

Tingkatkan Kualitas SDM Petani dan Penyuluh Melalui Pelatihan

Senin-Rabu, 28-30 November 2022 bertempat di Ruang Merbabu Hotel Novotel Semarang diselenggarakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Petani oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Propinsi Jawa Tengah. Kegiatan tersebut diikuti oleh petani yang tersebar di 14 Kabupaten, yang terdiri dari : Kabupaten Blora, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Kendal, Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sragen, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonogiri.

Karena banyaknya petani yang dikirimkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten, sehingga dari ke-14 Kabupaten tersebut dibagi menjadi 3 (tiga) tempat dalam waktu yang bersamaan. Lokasi yang ditunjuk yaitu Hotel Novotel Semarang, Hotel Indah Palace Surakarta, dan Hotel Syariah Solo. Dengan masing-masing tempat menampung 30 orang peserta dari petani.

Banyak hal yang disampaikan oleh para narasumber, yang masing-masing pada intinya mendorong para petani agar bisa berdiri kokoh usaha pertaniannya dengan tanpa mengesampingkan derasnya kemajuan digital. Petani didorong untuk bisa memanfaatkan digital tersebut sebagai sarana menawarkan hasil produk usaha pertaniannya. Baik melalui medsos seperti facebook, google, whatsapp, youtube, tiktok, atau sarana medsos lainnya.

Untuk perwakilan Kabupaten Kendal di perintahkan dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kendal, yatiu petani yang berasal dari Desa Putatgede dan Desa Bojonggede. Masing-masing desa atau kelompok tani sebanyak 5 orang petani. Kegiatan tersebut dilaksanakan khususnya untuk para petani tembakau.

 


Dipost : 30 November 2022 | Dilihat : 439

Share :