Putatgede - Hari Baikmu Adalah Hari Baik Waktu Tanammu..

Hari Baikmu Adalah Hari Baik Waktu Tanammu..

Ramalan ini adalah ramalan dari primbon jawa godhong, uwoh, oyot lan uwit. yang saya ubah dari bahasa jawa ke bahasa indonesia, agar mudah di mengerti oleh semua kalangan. caranya adalah dengan mengetahui weton/ hari kelahiran anda kemudian cocokan dengan tabel dibawah ini.

misalkan lahir minggu pon, neptunya minggu 5 dan pon 12, jika dilihat di tabel dan dihubungkan secara vertikal dan horisontal maka akan ketemu akar. akar dalam primbon jawa di tulis oyot yang artinya orangnya pekerja keras, mudah mencari rezeki namun pemboros dan tidak bisa menyimpan.

oyot/ Akar = orang kerja keras, mencari rezeki mudah, tapi pemboros.

uwit/ Pohon = menjadi pelengkap dalam keinginan orang, suka membantu, mudah di bohongi, tidak tegaan terhadap orang lain dan baik hati.

godhong/ Daun = senang membantu orang lain, punya apa saja tidak tegaan apabila diminta, makanya gampang di tupu, namun memiliki jiwa sosial yang tinggi.

uwoh/ buah= Seneng buat anak,sering hamil (kalau perempuan),memiliki jiwa keibu-ibuan yang tinggi.

 

Sedangkan untuk bercocok tanam, inilah aturannya :

Oyot, Adalah semua tanaman yang akan diambil manfaatnya berada diakar. Seperti contoh umbi-umbian, Ketela, kacang tanah, kentang, dll.

Uwit, Adalah semua tanaman yang akan diambil kayunya. Seperti contoh jati, sengon, tebu, gaharu, dll.

Godhong, Adalah semua tanaman yang akan diambil manfaatnya pada daun. Seperti contoh tanaman hias yang tak berbunga, tembakau, Dll.

Uwoh, Adalah semua tanaman yang manfaatnya akan diambil buahnya. Seperti contoh mangga, sawo, anggur, Dll.

 

sekarang silahkan, cocokan hari kelahiran anda dan apa ramalannya.


Dipost : 02 November 2022 | Dilihat : 30280

Share :